Rabu, 16 Apr 2014
 
 

Main Menu

Share on facebook

 

LAPORAN BULANAN UNTUK BULAN MARET SUDAH BISA DI UPDATE DAN AKAN DITUTUP TANGGAL 31 APRIL 2013 * TERIMA KASIH KEPADA SEKOLAH YANG TELAH MENGIRIMKAN LAPORAN BULANANNYA UNTUK BULAN FEBRUARI 2013 * LIHAT DI http://infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id BAGI SEKOLAH YANG TERDAPAT TANDA **) DI KOLOM PTK, ARTINYA GURU TIDAK MASUK KE ROMBEL HUB. OPERATOR SEKOLAH/KECAMATAN MASING-MASING * INFO PENTING : KELENGKAPAN ISIAN PTK DI DAPODIK YANG WAJIB DIISI, TERKAIT TUNJANGAN : KLIK DISINI * Bagi seluruh Guru PNS/Bukan PNS yg mengajar di Sekolah Negeri/Swasta pada jenjang DIKDAS pastikan data anda terdaftar di Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) melalui sekolah masing2, Karena pada tahun 2013 semua pemberian bantuan BOS/BSB/USB/RKB dan tunjangan (Profesi/khusus/Fungsional/Peningkatan kualif. akademik) persyaratannya harus melalui dapodik *
16.180 Siswa SMP Langkat Lulus Ujian Nasional
Minggu, 03 Juni 2012 12:36

Langkat, Sumut ( Berita ) :  Sebanyak 16.180 siswa SMP dan MTS se-Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, lulus ujian nasional 2012 dengan persentase kelulusan mencapai 99,96 persen. “Cukup besar persentase kelulusan para siswa di Langkat yang mengikuti ujian nasional kali ini,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar  Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat, Legiman di Stabat, Jum’at [01/06].

Menyangkut  pengumuman kelulusan para siswa, ia mengatakan akan dilakukan Sabtu (2/6) di sekolah masing-masing. Legiman juga menyampaikan dari kelulusan tersebut, Langkat menempati rangking empat terbaik di Sumatera Utara.

Menyangkut siswa yang lulus dengan rangking satu yaitu Intan Elfianti Agustina 37,80 dari SMPN I Stabat, rangking dua Juhari 37,70 dari SMPN I Kuala, rangking tiga Fadil Wijaya dari SMP I Stabat dan rangking empat Cheliya Novita Aprilini dari SMP SWasta Samanhudi Tanjungpura.

Sementara itu, ujar Legiman, ada tujuh siswa yang tidak lulus ujian nasional kali ini mereka berasal dari SMP sebanyak tiga orang, masing-masing satu orang dari SMPN 4 Stabat, Satu orang dari SMPN 3 Satu Atap Babalan dan satu orang dari SMP Swasta Dewantara, katanya.

Untuk MTS yang tdak lulus ada empat orang siswa, mereka berasal dari MTS swasta Islamiyah AlFalah satu orang, satu orang dari MTS Pendidikan Muslim, satu orang dari  MTS PPI IMam Syafii Tanjungpura dan satu orang dari MTS Jamaiyah Mahmudiyah Tanjungpura.

Menyangkut rangking sekolah dengan kelulusan tertinggi, untuk rangking pertama MTS Asmaul Husna, rangking dua SMPN I Sawit Sebrang, rangking tiga MTS Hutbul Watthan Modal dan rangking empat SMPN I Stabat, kata Legiman.

Seluruh berkas pengumuman untuk kelulusan siswa SMP maupun MTS, sudah kita kirimkan kepada pihak sekolah ataupun ketua subrayon masing-masing sekolah, untuk dapat diumumkan disekolah masing-masing.

Menyangkut  keberhasilan kelulusan sebagai terbaik empat di Sumatera Utara, Legiman mengucapkan, “Alhamdulillah, upaya yang dilakukan selama ini membuahkan hasil, dan kami berharap tahun mendatang tingkat kelulusan siswa di Langkat akan meningkat,” katanya. UN SMP dan sederajat 2012 di Kabupaten Langkat diikuti  16.187 siswa. (ant )